Ini Penyebab Team Besar Jatuh di Piala Dunia 2018 Rusia

Ini Penyebab Team Besar Jatuh di Piala Dunia 2018 Rusia

Posted by

Bekas punggawa Kroasia, Davor Suker ikut berkomentar tentang gugurnya sejumlah team raksasa dari Piala Dunia 2018 Rusia. Sejumlah team besar kayak Jerman, Spanyol, Argentina serta Portugal gugur di 16 besar. Tapi Italia serta Belanda malah tidak bisa masuk ke fase final Piala Dunia.

Jerman main jelek, tanpa arah, juga tertendang di babak grup. Argentina begitu mengandalkan seorang Lionel Messi, Portugal juga begitu dengan Cristiano Ronaldo-nya. Spanyol kehilangan gairah, berlaga begitu lambat.

Berusaha cari alasan jeleknya penampilan klub-klub besar ini, Suker mulanya berusaha menerka-nerka. Tapi saat ini ia percaya penyebabnya merupakan FIFA serta UEFA.

Berdasarkan Suker, FIFA begitu banyak menjadwalkan pertandingan friendly. Di waktu schedule sejumlah liga domestic amat ketat, juga UEFA menyelenggarakan Liga Champions serta Liga Europa.

Hal-hal ini menjadikan pemain-pemain bertalenta lelah. Mereka buang-buang sejumlah waktu di perjalanan.

“Sesuatu terwujud di klub-klub favorit. Saya mengira tentang Jerman, Argentina, serta Spanyol serta FIFA dan UEFA, kami musti mengecek bila kami dapat meminimalisasi total laga,” ungkap Suker di Marca seperti yang disadur ulang oleh livescore.

“Kami mempunyai begitu banyak laga, pertandingan friendly, liga domestic, juga saya paham jika duit dan hak siar penting tapi kami musti memangkas total pertandingan.”

Maka, jawara Piala Dunia sekarang ini dapat ditentukan oleh hal kecil kayak power mental berserta fisik semua punggawa. Pemain-pemain yang ada di Premier League barangkali telah akrab mengatasi problem ini, kayak yang dikerjakan Inggris juga Belgia.

Gugurnya klub-klub favorit tersebut jua membuka kesempatan untuk team lainnya yang belum sempat merasai title jawara seperti Kroasia ataupun Belgia.

Di waktu yang serupa, 3 senior Piala Dunia kayak Uruguay, Brasil, Prancis juga Inggris bakal berusaha buat menambahkan raihan gelar mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.