FA Selidiki Kejadian Pelemparan Koin ke Barkley

FA Selidiki Kejadian Pelemparan Koin ke Barkley

Posted by

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, sedang menyelidiki kasus pelemparan koin kepada Ross Barkley. Kejadian itu berlangsung saat Chelsea bertandang menuju ke Goodison Park, markas Everton minggu kemarin.

Barkley, yang sebelumnya tampil di Everton, mendapat perlakuan tidak begitu menyenangkan dari publik tuan rumah. Suporter The Toffees menilai yang bersangkutan cuma mengincar materi semata saat gabung Chelsea.

“Hingga sekarang kami tengah membuat investigasi via rekaman video. Apabila nantinya bisa dibuktikan terdapat yang melanggar sesuai klaim, maka dewan tim bakal mengambil langkah tegas, ” begitu pengakuan resmi dewan tim sebagaimana ditulis lewat website resminya.

Laga itu adalah pertama kalinya Barkley pulang ke Goodison usai mengambil keputusan hengkang Januari 2018 yang lalu. Kala itu, dia sepakat mendapat tawaran The Blues yang memberikan jumlah 15 juta poundsterling guna menambatkan hatinya ke Stamford Bridge.

Mirisnya, kabar kejadian pelemparan koin itu berlangsung 2 hari usai FA membuat himbauan pada semua suporter guna menjaga tingkah laku. Sebelumnya, bintang Aston Villa, Jack Grealish, mendapat serangan fisik dari suporter Birmingham City kala bermain di divisi Championship.

Sebelumnya, pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, jua mendapatkan kejadian dengan suporter Arsenal beberapa waktu yang lalu. “Seluruh pendukung diharapkan dapat menjaga tingkah laku di tiap-tiap laga penghujung pekan baik liga, maupun Piala Liga, pada waktu mendatang, ” tulis rilisan resmi dari FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.