Bintang Muda Italia Yang Berkesempatan Bermain pada Piala Dunia 2018

Posted by

Semenjak menjadi juara Piala Dunia 2006, Italia tidaklah pernah lagi memperoleh keberhasilan sama. Mereka kerap bermain mengecewakan saat gelaran turnamen 4 tahunan selanjutnya. Italia terus tidak berhasil lolos dari fase grup di edisi 2010 dan 2014 dan sebelum Piala Dunia tahun yang akan datang, mereka jelas saja diinginkan bermain lebih baik kembali. Sekarang tidak sedikit tampil pesepakbola muda Italia bertatalenta yang bisa saja dapat dibawa ke Rusia nantinya. Dibawah ini 5 pemain remaja Italia yang dapat bermain pada Piala Dunia 2018.

Andrea Petagna Klub: Atalanta Usia: 22 Posisi: Penyerang

Dunia sepakbola sekarang ini sedang kekurangan anggota no 9, namun Italia memiliki permata berupa pemain Atalanta Andrea Petagna, yang adalah ancaman real untuk penjagaan musuh. Pesepakbola berumur 22 tahun itu mengawali debutnya di timnas didalam pertarungan persahabatan menghadapi Belanda, dan pula adalah bagian penting melalui tim U21 besutan Luigi Di Biagio yang meraih semifinal Euro U21 di Polandia. Dia memasukkan seluruh pertarungan, menghasilkan 1 gol, dan juga menghasilkan 5 gol bagi La Dea musim yg lalu Mengingat Italia yang tidaklah memiliki pemain no 9 yang cocok disamping bintang Southampton Manolo Gabbiadini, mereka dapat menghandalkan Petagna pada Piala Dunia, bila sang penyerang bermain indah musim sekarang ini.

Patrick Cutrone Klub: AC Milan Usia: 19 Posisi: Penyerang

Dipublikasikan disini bahwa AC Milan takkan pernah kehabisan membentuk pesepakbola muda bertatalenta dan nyaris seluruhnya pesepakbola Italia. Manuel Locatelli tampil di musim yg lalu dan mereka tetap memiliki Patrick Cutrone Pesepakbola berumur 19 tahun itu mengawali debutnya demi Rossoneri di pertarungan pertama Serie A menghadapi Crotone dan berlaga lagi ketika tim besutan Vincenzo Montella berhadapan dengan Cagliari minggu yg lalu. Cutrone bermain mengagumkan dengan menghasilkan gol di 2 pertandingan itu. Performanya itu membikinnya memperoleh panggilan ke tim Italia U21 belum lama ini. Musim yang indah pun dapat menjadikan Patrick Cutrone mendapatkan panggilan di timnas senior didalam waktu dekat.

Mattia Caldara Klub: Atalanta (Pinjaman dari Juventus) Usia: 23 Posisi: Bek Tengah

Musim yg lalu beberapa pesepakbola Atalanta bikin pengaruh yang besar di Serie A demi membawa La Dea finis pada posisi 5 bersama dengan Gianpiero Gasperini. Tidak hanya Franck Kessie dan Alejandro Gomez, Mattia Caldara bermain impresif hingga menjadikannya memperoleh peluang hijrah ke Juve di Januari lalu. Caldara, yang bermain di Atalanta dari status pinjaman hingga akhir musim sekarang, adalah bagian bernilai dari pada tim Italia U21 besutan Luigi di Biagio yang berlaga di Euro U21 di musim panas sekarang. Lantaran 3 bek unggulan Azzurri Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Georgio Chiellini telah tidaklah muda lagi, Caldara dapat jadi defender masa depan Italia bersama dengan Daniele Rugani dari Juve.

Roberto Gagliardini Klub: Inter Milan Usia: 23 Posisi: Gelandang

Sama semacam Caldara, Roberto Gagliardini merupakan salah satu pesepakbola yang turut mengambil bagian dari pada keberhasilan Atalanta musim yg lalu. Meskipun tidaklah bertahan di klub hingga akhir musim sebab hijrah ke Inter Milan, Gagliardini bermain mengesankan hingga memperoleh debut timnas di bawah Gian Piero Ventura ketika masuk menggantikan Daniele de Rossi yang sedang cedera. Gagliardini sukses dari peran box to box di medan pertempuran dan bermain bagi tim Azzurri pada Piala Dunia U20 di Korea meskipun berumur 23 tahun. Musim ini, Gagliardini diturunkan di garis tengah yang menggunakan formasi 4-2-3-1 oleh Luciano Spalletti, dari kehadiran Mattias Vecino membikin saingan di sektor gelandang makin ketat. Dari 2 gelandang Italia semacam De Rossi dan Claudio Marchisio yang saat ini tengah menua, Gagliardini dapat jadi pesepakbola unggulan di garis tengah bersama dengan Marco Verratti.

Gianluigi Donnarumma Klub: AC Milan Usia: 18 Posisi: Penjaga gawang

Meskipun Gianluigi Buffon bisa menjadi kiper utama Italia pada Piala Dunia tahun yang akan datang, namun bila terdapat pemain yang dapat mempersembahkan kompetisi di bawah tiang merupakan bintang AC Milan Gianluigi Donnarumma. Baru berumur 18 tahun, Donnarumma telah melakukan 4 performa senior bagi Azzurri dan bakal jadi pesepakbola masa depan Italia. Dia sudah jadi salah satu pesepakbola paling bernilai di Milan semenjak ia tampil ke tim utama 2 musim yg lalu dan lepas dari spekulasi dan kontroversi menyangkut masa depannya, dia sudah mengambil keputusan untuk tetap tinggal di klub. Donnaruma lagi-lagi sebagai andalan Milan di musim ini dan diinginkan dapat bermain konsisten hingga akhir musim. Jika segala sesuatunya bergulir dengan sukses, Donnarumma dapat di siapkan menuju ke Rusia. Baca berita lainnya yang sangat seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.